Selasa, 21 Juli 2020

5 Alasan Mengapa Putus Cinta Bikin Hati Terluka

Saat menjalin hubungan dengan orang yang kita cintai tentu inginnya hubungan itu langgeng sampai tua, akan tetapi siapa yang tahu tentang masa depan hubungan, kan? Bahkan sudah sering terjadi pasangan yang sudah bersama dalam waktu lama dan pacaran bertahun-tahun, tiba-tiba harus menghadapi sakitnya putus hubungan.
5 Alasan Mengapa Putus Cinta Bikin Hati Terluka

Dan lima hal di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa putus setelah bertahun-tahun pacaran membuat hatimu terluka parah.

1. Kehilangan kehadirannya yang biasa mengisi hari

Alasan pertama yang membuat hati sangat terluka saat putus setelah pacaran bertahun-tahun ialah kenyataan bahwa kamu kehilangan seseorang yang biasa mengisi hari. Perasaan hampa pun tak dapat dihindari dalam hal ini, namun begitulah risikonya putus.

2. Terlalu banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan

Alasan lainnya ialah ada banyak sekali kenangan yang tidak bisa dilupakan dengan mudah. Sebab bersama-sama dalam jangka waktu lama tentu ada banyak hal yang dilalui bareng. Bahkan juga perjuangan yang dilakukan bersama untuk mempertahankan hubungan.

3. Keterikatan perasaan yang sudah merekat kuat

Hal ketiga yang membuat putus dengan pacar yang sudah bertahun-tahun itu sangat sakit adalah karena adanya keterikatan kuat antara kamu dan dia. Selain sudah saling memahami, ikatan hati yang kuat juga sudah wajar terjadi jika kamu menghabiskan banyak waktu dengan seseorang.

4. Pupusnya mimpi dan harapan yang dibangun bersama

Luka hati yang dalam juga tak dapat dihindarkan kalau segala harapan dan mimpi yang dibangun bersama terpaksa pupus karena putusnya hubungan. Terlepas apa masalah yang penyebab hubungan itu berakhir, tapi faktanya memang bakal sakit banget kalau segala ekspektasi tiba-tiba hancur dan berantakan.

5. Terluka sangat dalam karena sudah sangat mencintainya

Alasan terakhir mengapa kamu merasakan sakit hati yang sangat dalam ialah karena kamu sudah terlanjur sangat mencintainya. Meski kehilangan merupakan risiko dalam mencintai, namun tak ada seorang pun yang akan baik-baik saja ketika kehilangan orang yang dicintainya.

Kehilangan seseorang yang dicintai tak pernah menjadi suatu hal yang mudah, dan lima hal di atas menjadi penyebab mengapa kamu begitu terluka saat putus dengan pasangan yang sudah bertahun-tahun bersama.