Selasa, 21 Juli 2020

5 Sebab Mengapa Sangat Membenci Mantan

Menjalin hubungan cinta tak selalu mulus untuk dijalani berdua, meskipun dengan sosok yang kamu cintai. Banyak jalan terjal yang tentu saja harus dilewati. Adakalanya hubungan yang sudah punya komitmen dan berjalan cukup lama putus begitu saja karena suatu alasan yang tak termaafkan satu sama lain.
5 Sebab Mengapa Sangat Membenci Mantan
Putus cinta itu adalah hal yang paling mengecewakan sekaligus menyakitkan. Imbasnya, kamu akan membenci mantan yang dulu menjadi sosok paling istimewa dalam hidupmu. Membenci mantan setelah putus cinta itu ditimbulkan karena berbagi macam sebab, seperti beberapa sebab di bawah ini.

1. Komitmen yang dibuat bersama dikhianati

Awal jadian, kamu dan dia pasti sudah saling berjanji untuk setia satu sama lain dan berkomitmen untuk hubungan jangka panjang yang lebih serius. Namun, semuanya tidak dapat tercapai. Harapan yang telah kamu sematkan padanya tak akan pernah jadi kenyataan. Semuanya hancur sia-sia saat kamu dan dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini.

2. Adanya trauma yang muncul setelah putus cinta

Hubungan yang putus, apalagi dengan usia pacaran yang lama, tentu saja diakibatkan oleh kesalahannya yang tak termaafkan. Akibatnya, ada rasa trauma sakit hati yang mendalam dan takut untuk mencoba hubungan baru nantinya.

Sakit hati yang kamu rasakan, perlahan akan menumbuhkan sikap benci pada dirinya yang telah menorehkan luka tersebut. Tentu saja, kamu tak ingin melihatnya lagi dan ingin dia pergi dari hidupmu karena mengingatnya saja akan membuat sakit hati.

3. Rasa kesepian yang hadir karena kehilangan dia

Selepas putus cinta dari orang terkasih, perasaan kehilangan pasti akan selalu datang menghampirimu setiap hari. Bahkan, kamu akan merasa kesepian hingga timbul kehampaan yang lambat laun jika tidak ditangani dapat menyebabkan stres yang berkepanjangan.

Hari-hari yang kamu habiskan setelah putus cinta adalah menangis, menyesal dan merasa menjadi sosok yang paling bodoh. Sebab itulah, kamu membenci mantan, kenapa ia tega menyakitimu sedemikian rupa hingga membuat hidupmu menjadi berantakan?

4. Tidak ingin ada kontak lagi dengannya

Semua orang setelah putus dari pasangannya, tentu saja tak ingin bertemu dan berhubungan lagi dengan dirinya. Apa lagi jika hubungan yang berakhir ini disebabkan oleh masalah yang benar-benar fatal dia lakukan.

Membenci adalah salah satu cara agar kamu melupakan kenangan indah dulu dan digantikan dengan kenangan buruk yang dia lakukan sehingga kamu merasa kamu tak lagi menaruh harapan padanya dan tak ingin melihatnya lagi.

5. Membenci dilakukan agar kamu segera move on

Perkara move on itu bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Proses yang dilalui pun tentu saja sangat sulit. Oleh karena itu, cara satu-satunya untuk bisa cepat move on dari mantanmu ini adalah dengan membenci dirinya. Hal itu dilakukan agar kamu bisa melupakan segala hal tentang dirinya dalam hati dan pikiranmu. Dengan membenci, maka kamu tidak akan sudi lagi mengingat tentang dirinya.

Itulah sederet penyebab kamu bisa benci mantan setelah putus cinta. Semuanya itu tak lain adalah masa transisi dari yang selalu bersama, kini menjadi tak bersama lagi dan menjadi orang lain.